manfaat pemasaran online

Masukkan alamat email anda disini untuk mendapatkan informasi up to date setiap harinya

Berikut manfaat adanya pemasaran online:

1.    Murah dan efisien
Untuk dapat membuka toko secara fisik akan membutuhkan modal jutaan rupiah, hal ini berbeda dengan modal yang diperlukan untuk membuat toko online hanya ratusan ribu rupiah, bahkan saat ini sudah banyak fasilitas di internet yang dapat kita manfaatkan untuk membuka toko online dengan gratis. Selain itu biaya operasional toko online hanya pada biaya akses internet tanpa perlu karyawan.
2.  Pemasaran online melalui internet tidak terbatas oleh waktu, tidak seperti bisnis offline lainnya. Layanan pemasaran bisnis melalui internet bisa diakses konsumen kapan saja selama ada jaringan internet.
3.  Pemasaran online melalui internet juga menjangkau pasar lebih luas. Melalui bisnis internet, produk dapat diinformasikan hingga ke seluruh daerah di nusantara, bahkan menjangkau pasar luar negeri.
4.  Dengan memakai strategi pemasaran online melalui internet. Dapat meningkatkan image perusahaan dimata para konsumen, sehingga memberikan nilai lebih untuk menghadapi persaingan bisnis yang ada.
5.  Mengurangi biaya pemasaran, karena pemasaran online melalui internet lebih tertarget dan biayanya relatif lebih rendah dibandingkan biaya pemasaran offline yang biayanya lebih besar untuk membuat brosur, spanduk, banner, neon box, dll.
6.  Memudahkan pelaku usaha untuk menjalin hubungan dengan para konsumen. Karena melalui internat dapat terjalin komunikasi yang interaktif antara konsumen dengan pelaku bisnis, misalnya saja melalui kotak saran atau ruang komentar, serta forum diskusi antar konsumen. Sehingga bila komunikasi terjaga dengan baik, loyalitas konsumen juga dapat meningkat.

Walaupun pemasaran online memiliki banyak keuntungan seperti yang telah disebutkan diatas, pemasaran online juga memiliki kekurangan, yaitu:
1.    Mengharuskan pelanggan untuk menggunakan teknologi internet.
2.    Rendahnya kecepatan koneksi internet juga dapat menjadi hambatan
3.    Konsumen di internet tidak dapat menyentuh, mencium, merasakan atau mencoba barang secara nyata sebelum melakukan pembelian
4.    Adanya penipuan dalam penjualan secara online

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

Antivirus (2) Camera (1) Email (1) Excell (9) Facebook (1) Gadget (5) Game (1) Handphone (1) Komponen (6) Notebook (7) Online (3) OS (4) PPL (1) Processor (2) Software (8) Tutorial (15) Virus (3) Word (5)
Klik Info Sponsor Kumpulblogger Yang Anda Suka Untuk Menutup Jendela ini.
 Anda tidak akan kehilangan halaman ini, karena sponsor akan terbuka di TAB baru. Terima Kasih
SEBELUMNYA MOHON MAAF ATAS KETIDAKNYAMANAN INI