Pengertian Vga card

Masukkan alamat email anda disini untuk mendapatkan informasi up to date setiap harinya

VGA card merupakan salah satu bagian penting dalam sebuah komputer, VGA card berfungsi untuk menampilkan output process ke monitor. Tanpa VGA card, layar komputer tidak akan menampilkan apa-apa alias blank. VGA card sendiri ada yang berupa slot tambahan ataupun bawaan produsen motherboard atau disebut juga VGA on board.
Berikut contoh gambar motherboard:

Untuk VGA card kelas menengah ke atas pada Bagian-bagiannya selalu terdapat kipas, kipas ini berfungsi sebagai pendingin karena kinerja VGA card tersebut sanggat tinggi, sedangkan untuk VGA card on board atau kelas rendah biasanya tidak perlu menggunakan kipas. 
VGA card yang terlihat diatas merupakan VGA tambahan, bukan on board (tidak menyatu dengan motherboard). Keuntungan VGA card non on board adalah kita dapat dengan mudah menggantinya dengan yang baru apabila terjadi kerusakan atau ingin meningkatkan performa grafis komputer kita.
Saat ini ada 2 pabrik VGA card yang paling bagus, yaitu nVidia dan ATI Radeon.

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

Antivirus (2) Camera (1) Email (1) Excell (9) Facebook (1) Gadget (5) Game (1) Handphone (1) Komponen (6) Notebook (7) Online (3) OS (4) PPL (1) Processor (2) Software (8) Tutorial (15) Virus (3) Word (5)
Klik Info Sponsor Kumpulblogger Yang Anda Suka Untuk Menutup Jendela ini.
 Anda tidak akan kehilangan halaman ini, karena sponsor akan terbuka di TAB baru. Terima Kasih
SEBELUMNYA MOHON MAAF ATAS KETIDAKNYAMANAN INI