mengenal power supply

Masukkan alamat email anda disini untuk mendapatkan informasi up to date setiap harinya

Masih bagian dalam komputer, yang tersimpan dalam CPU yaitu power supply. Power supply ini berfungsi untuk mengubah aliran listrik rumahan (AC 220Volt) ke DC 3 sampai 12 volt tergantung pada kebutuhan komponen pada komputer itu sendiri. Yang biasa dipakai di PC rumahan adalah jenis ATX. Untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini.



Bagian belakang terdiri dari socket penghubung ke monitor dan power listrik. Selain itu juga terdapat fan atau kipas angin yang berfungsi untuk mendinginkan udara di dalam kotak power supply tersebut. Bagian depan terdiri dari kabel-kabel kecil untuk mengalirkan listrik ke setiap bagian di dalam CPU atau motherboard.
Pada sebagian kasus kita sering kesetrum ketika kita memegang power supply atau CPU ini saat kondisi menyala, hal itu disebabkan karena kabel ground tidak tersambungkan dengan benar. Karena itu konsultasikan dengan teknisi komputer anda untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.


Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

Antivirus (2) Camera (1) Email (1) Excell (9) Facebook (1) Gadget (5) Game (1) Handphone (1) Komponen (6) Notebook (7) Online (3) OS (4) PPL (1) Processor (2) Software (8) Tutorial (15) Virus (3) Word (5)
Klik Info Sponsor Kumpulblogger Yang Anda Suka Untuk Menutup Jendela ini.
 Anda tidak akan kehilangan halaman ini, karena sponsor akan terbuka di TAB baru. Terima Kasih
SEBELUMNYA MOHON MAAF ATAS KETIDAKNYAMANAN INI